panjampang bahagia kecamatan simpur

Desa Panjampang Bahagia merupakan  pemekaran dari Desa Amparaya, yang menjadi Desa Definitif  (Memiliki SK Gubernur yang disetujui oleh Mendagri) pada tahun 1982 dan Menurut cerita masyarakat setempat bahwa nama Panjampang Bahagia berasal dari PINJAM HAMPANG diceritakan bahwa masyarakat setempat meminjam hampang yang berada di Desa Amparaya dan dikarenakan kebiasaan masyarakat setempat untuk menanyakan ‘‘apakah boleh meminjam hampang?’, dengan kata ‘’PINJAM PANG ?’’.

Dan menurut cerita pula bahwa hampang tersebut terkenal sangatlah panjang. Maka pada saat pemekaran Desa dari kata yang sering terdengar di masyarakat ‘’PINJAM PANG, HAMPANG YANG PANJANG’’ maka pada akhir kesepakatan, kata ‘’PANJAMPANG’’ menjadi nama Desa dan sesuai dengan adat pada saat itu para tokoh masyarakat datang ke tempat pemuka Agama setempat untuk menanyakan hal tersebut dan beliau menambahkan kata ‘’BAHAGIA’’ dibelakang kata ‘’PANJAMPANG’’ selain dikarenakan pada saat itu dalam situasi berbahagia namun juga dengan harapan masyarakat Desa yang akan datang selalu bahagia. Akhir cerita  terciptalah dan disepakati bahwa ‘’PANJAMPANG BAHAGIA’’ menjadi nama Desa.

Sejak Desa Panjampang Bahagia terbentuk telah dipimpin oleh 5 Orang Kepala Desa dan 1 Orang Pejabat Kepala Desa. Adapun nama-nama Kepala Desa tersebut sebagai berikut:

NO
NAMA
MASA JABATAN
KETERANGAN
1
H. BARSI
1982 s.d 1988
Kepala Desa Definitif
2
H. AMBERUN
1988 s.d 1999
Kepala Desa Definitif
3
H. AHMAD
1999 s.d 2008
Kepala Desa Definitif
4
ZAINUDIN
2008 s.d 2014
Kepala Desa Definitif
5
MUHAMMAD ADRIANSYAH
2014 s.d 2015
Pejabat Kepala Desa
6
TAIB KADIR
2015 s.d 2021
Kepala Desa Definitif

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top